Sabtu, 21 Juli 2012

Ukuran Lapangan Bulutangkis

Ukuran lapangan bulutangkis adalah topik pembahasan pada tulisan kali ini. Lapangan bulutangkis berbentuk persegi panjang. Anda dapat melihat ilustrasinya pada gambar berikut.

Ukuran Lapangan Bulutangkis

Setiap batas yang ada pada lapangan ditandai oleh garis-garis yang mempunyai ketebalan sebesar 40 mm. Warna garis batas tersebut haruslah kontras dengan warna lapangan. Tujuannya adalah agar terlihat jelas, terutama pada saat pertandingan bulutangkis sedang berlangsung. Adapun warna yang disarankan adalah putih atau kuning.

Ukuran Panjang dan Lebar

Panjang lapangan bulutangkis menurut ketetapan internasional adalah 13,41 m. Terdapat net yang membagi lapangan menjadi 2 bagian sama panjang. Tinggi tiang net tersebut adalah 1,55 m dengan tinggi net 75 mm. Lebar lapangan bulutangkis adalah 6,10 m.

Permukaan lapangan yang disarankan adalah terbuat dari kayu atau bahan sintetis yang lunak. Permukaan lapangan yang terbuat dari beton ataupun bahan sintetis yang keras sangat tidak dianjurkan. Hal tersebut dikarenakan dapat membahayakan pemain bulutangkis yang sedang bermain. Lapangan bulutangkis yang baik tentu harus bisa mengurangi resiko cedera pemain semaksimal mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar